Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Pelatihan Selam Pemkab Kepulauan Seriibu
14 Jun 2024 News

Belasan Warga Kepulauan Seribu Mengikuti Pelatihan Selam di Pulau Pramuka

Visit Pulau Seribu – Sebanyak 16 warga Kepulauan Seribu mengikuti pelatihan selam lanjutan yang diinisiasi Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Nurliati mengatakan, jika sebelumnya pihaknya telah mengadakan pelatihan selam untuk pemula yang diikuti 20 peserta.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Kali ini, Sudin KPKP Kepulauan Seribu kembali memberikan kesempatan kepada warga yang ingin melanjutkan kemampuannya dengan menambah sertifikat A1 ke A2.

Peserta mengikuti teori pembelajaran pelatihan selam
Peserta mengikuti teori pembelajaran pelatihan selam

“Pelatihan selam yang dimulai sejak 4-7 Juni 2024 diikuti 16 peserta dari seluruh wilayah di Kepulauan Seribu. Kegiatan ini bagian dari program untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat lokal. Nantinya, mereka menjadi pemandu wisata selam yang berkualitas dengan memberikan pengalaman menyelam bagi wisatawan. Serta mampu menjaga kelestarian lingkungan alam laut juga,” ujar Nurliati, Kamis (06/06/2024).

Dalam kegiatan ini, para peserta menerima materi menyelam lanjutan oleh pemandu profesional di bidangnya. Tidak hanya itu, para peserta juga melakukan praktek menyelam, seperti menyelam malam hari, navigasi dalam laut, menyelam dalam rekreasional, menyelam di arus, hingga pemahaman lebih dalam mengenai ekosistem laut.

Peserta Pelatihan Selam Pulau Seribu
Peserta Pelatihan Selam Pulau Seribu

“Besar harapan saya, setelah kegiatan ini para peserta yang lulus dan menerima sertifikat A2, dapat kembali melanjutkan pekerjaan mereka baik itu di resort atau homestay dengan kemampuan yang sudah di upgrade,” harapnya.

Nurliati menilai, pelatihan ini akan melahirkan penyelam yang handal dan profesional, sehingga dapat melindungi sumber daya laut khususnya di Kepulauan Seribu.

“Semoga tahun depan akan kita adakan kembali. Biasanya kita juga bersinergi dengan para CSR untuk mengadakan kegiatan yang sama seperti ini, sebab pelatihan ini sangat diminati warga,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang peserta warga Pulau Kelapa, Imam Mahdi (27) mengaku banyak pengalaman dan wawasan yang diperoleh di pelatihan selam lanjutan ini.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
Baca Juga   Keunggulan Pulau Pelangi

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!