Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Heat Stroke Kemarau Jakarta
11 Mei 2024 News

Waspada ‘Heat Stroke’ Akibat Kemarau, Warga Jakarta Wajib Waspada…

Visit Pulau SeribuHeat Stroke Kemarau Jakarta – Musim kemarau yang melanda Indonesia saat ini membuat suhu sepanjang hari sangat panas. Masyarakat Jakarta dianjurkan untuk mewaspadai sengatan panas dari matahari, sebab bisa berdampak fatal.

Hal tersebut disampaikan oleh dr. Ngabila Salama. Menurutnya masyarakat Jakarta wajib waspada akan adanya “heat stroke” yang bisa berdampak buruk, bahkan hingga bisa menyebabkan kematian.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

“‘Heat stroke’ yang dapat berujung kematian tidak serta merta terjadi. Awalnya didahului dengan dehidrasi atau kurangnya cairan dan ‘heat exhaustion’, yakni sangat kelelahan setelah terkena panas,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Beberapa gejala dari orang yang terkena heat stroke yakni suhu tubuh tinggi bahkan melebihi 40 derajat celcius. Lalu kulit menjadi panas dan kering. Lalu kepala sakit hingga menyebabkan mual.

Menurut dr. Ngablia Salama, hal yang dilakukan ketika menemukan gejala tersebut yakni dengan menyiram tubuh dengan air ke sekujur tubuh. 

“Kemudian mandi dengan air dingin jika bisa atau berikan es batu terutama di bagian kulit tipis, seperti kulit kepala, lipat ketiak, lipat paha,” tukasnya. (Antara)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]
Baca Juga   Keunggulan Pulau Tidung

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!