Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Pelatihan Fotografi pelaku jasa wisata pulau seribu oleh Kemenparekraf
11 Mei 2024 News

Kemenparekraf Berikan Pelatihan Fotografi untuk Pelaku Jasa Wisata Pulau Seribu

Visit Pulau SeribuKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf) memberikan pelatihan keterampilan fotografi terhadap 80 pelaku jasa wisata pulau seribu yang selama ini bekerja di dua kelurahan Kabupaten Kepulauan Seribu dalam rangka menunjang pengembangan pariwisata dan ekonomi setempat.

“Sebanyak 80 orang pelaku jasa wisata di dua kelurahan mengikuti bimbingan teknis dari Subsektor Fotografi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang diselenggarakan di RPTRA Nyiur Melambai, Pulau Kelapa,” kata Lurah Pulau Kelapa Muslim di Jakarta, Jumat (10/05/2024).

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Muslim mendukung kegiatan tersebut mengingat Pulau Kelapa dan Pulau Harapan  merupakan daerah yang kaya akan potensi pariwisata.

Menurut dia potensi di kedua pulau tersebut perlu dipromosikan kepada publik melalui foto yang diunggah ke media sosial atau disebar kepada masyarakat luas.

“Keterampilan fotografi ini dapat mendukung promosi destinasi wisata melalui sebuah karya foto, yang mempunyai daya jual dan menarik bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata dia.

Dirinya berharap melalui bimbingan teknis ini para peserta akan mendapatkan keterampilan fotografer serta ilmu di bidang pariwisata sehingga destinasi pariwisata yang ada di daerah masing-masing dapat dipromosikan dengan baik.

“Semoga dengan bimbingan teknis (bimtek) ini, peserta bisa meningkatkan kemampuan fotografi. Selain itu juga diharapkan destinasi wisata di pulau masing-masing bisa terekspos dan terpublikasi,” kata dia.

Ia menilai sekarang profesi fotografer juga banyak memiliki potensi lapangan pekerjaan, mulai dari pemerintahan, perusahaan swasta, BUMN dan lembaga lainnya.

“Untuk itu fotografer yang berkompeten hendaknya memiliki lisensi sesuai keahlian yang mereka miliki agar profesi keahliannya diakui di tingkat nasional hingga internasional,” katanya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu fokus menggarap bidang pariwisata termasuk menyiapkan sejumlah langkah penting pada sektor tersebut untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Baca Juga   Polres Kepulauan Seribu Sambangi Warga Pulau Pramuka

“Kami siapkan pariwisata menjadi pendukung utama pendapatan daerah,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di Jakarta, Senin

Junaedi mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebelas destinasi wisata unggulan di pulau berpenduduk dan mengajukan ke Provinsi DKI Jakarta untuk menyiapkan peraturan daerah (perda) sebagai pendukung.

“Pemerintah kabupaten telah membuat terobosan dan ada kemajuan, perubahan dan gagasan ide sehingga bisa masuk akal untuk dilakukan,” kata dia. (Sumber)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
×