Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Cara Parkir Kapal di Pulau Seribu
13 Mei 2024 Tips

Cara Parkir Kapal di Pulau Seribu

Visit Pulau SeribuCara Parkir Kapal Pulau Seribu – Jika memakirkan kendaraan darat sih sudah biasa kita lihat, dan kebanyakan orang sangat mampu untuk melakukannya. Namun bagaimana jika yang diparkirkan itu adalah kapal feri atau kapal pesiar yang alasnya itu bukan aspal atau beton, tetapi air.

Visit Pulau Seribu telah merangkum dari berbagai sumber, ternyata cara memarkirkan kapal itu gampang-gampang susah. Apalagi bagi kita yang belum pernah mengendarai kapal, sudah dipastikan akan sulit jika memang tidak memiliki bakat atau kemampuan.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Namun apa salahnya, jika Anda membayangkan atau melihatna terlebih dahulu sebelum mencoba memarkirkan kapal milik kita sendiri nantinya.

Untuk memastikan kapal feri terparkir dengan baik, ada beberapa langkah yang biasanya diikuti, yaitu sebagai berikut:

  1. Pendekatan dan Posisi: Kapten kapal akan mendekati dermaga dengan kecepatan yang dikontrol dan sudut yang tepat untuk meminimalisir dampak saat bersandar.
  2. Komunikasi: Komunikasi yang baik antara kapten kapal dan petugas di dermaga sangat penting untuk koordinasi selama proses parkir.
  3. Manuver: Kapal feri dilengkapi dengan thruster (propeller samping) yang membantu dalam manuver dan posisi yang tepat di dermaga.
  4. Penggunaan Tali: Setelah kapal mendekat, tali akan dilempar ke petugas di dermaga untuk mengikat kapal dan memastikan kapal tetap pada posisinya.
  5. Penyesuaian Akhir: Setelah kapal terikat, penyesuaian akhir mungkin diperlukan untuk memastikan kapal berada dalam posisi yang aman dan stabil sebelum penumpang dan kendaraan mulai turun.

Proses ini membutuhkan keahlian dan pengalaman, serta kerjasama tim yang baik antara awak kapal dan petugas dermaga.

Itulah tadi cara parkir kapal di pulau seribu. Semoga kita diberi kesempatan bisa mengendarai kapal milik kita sendiri di masa depan ya. (ican)

Jika Anda ingin berwisata ke pulau seribu. Sheila Tour bisa membantu memfasilitasinya. Apalagi berangkatnya dengan memesan paket private trip istimewa dengan menyewa kapal yacht terkeren di Pulau seribu. Jangan ragu untuk menghubungi kami di nomor yang tertera di visitpulauseribu.co.id. Yuk wisata ke pulau seribu, bersama Sheila Tour.

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 5]
Baca Juga   Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sosialisasikan Mudik Aman

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
×