Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Penjualan Pangan Murah di Pulau Pramuka
16 Jun 2024 News

Warga Sambut Antusias Penjualan Pangan Murah di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Visit Pulau Seribu – Gerakan Pangan Murah (GPM) atau penjualan pangan murah di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta bersama Perumda Pasar Jaya di halaman Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, disambut antusias warga.

Staf Sub Kelompok Distribusi Pangan Dinas KPKP DKI Jakarta, Fitri Widia mengatakan, penjualan komoditas pangan dengan harga murah ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha 1445 Hijriah.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

“Kegiatan GPM ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang Hari Raya Idul Adha,” ujarnya, Jumat (14/6).

Menurutnya, sejak pagi warga berdatangan untuk membeli beragam macam kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran.

Adapun komoditas yang dijual di antaranya, beras premium kemasan lima kilogram Rp 74.500, minyak goreng Rp 14.000, gula premium ukuran satu kilogram Rp 17.500, dan tepung terigu Rp 5.900 per 500 gram.

“Selain itu, ada juga bawang merah Rp 18.000 per 500 gram, cabai merah keriting Rp 13.000 per 250 gram, dan cabai rawit Rp 11.000 per 250 gram,” terangnya.

Ia berharap, penjualan pangan murah ini dapat meringankan dan membantu warga memenuhi kebutuhan pangan.

“Kami mengingatkan tidak perlu ada keresahan karena pemerintah menjamin stok, distribusi, dan kestabilan harga,” bebernya.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin menyambut baik GPM yang diadakan di wilayahnya karena sangat membantu dan dirasakan manfaatnya.

“Tentu kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama menjelang Idul Adha,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang Warga Pulau Pramuka, Ekawati (53) mengaku merasa senang bisa membeli kebutuhan pangan murah pulau pramuka dengan harga lebih terjangkau dibandingkan harga di pasaran.

Baca Juga   300 Ekor Benih Kuda Laut Dilepas di Pulau Tidung

“Layanan ini sangat membantu kami, lebih efektif dan efisien, jadi bisa berhemat. Saya berharap bisa diadakan lebih sering lagi,” tandasnya. (sumber)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
×