Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Penghargaan Kalpataru 2024
30 Mar 2024 News

Warga Kepulauan Seribu Masuk Nominasi Penerima Penghargaan Kalpataru 2024

Visit Pulau SeribuDua warga Kabupaten Kepulauan Seribu dipastikan masuk dalam nominasi penerima Kalpataru tahun 2024, yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Kepala Seksi Peran serta Masyarakat Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Riza Lestari Ningsih mengatakan, dua warga Kepulauan Seribu menjadi kandidat kuat sebagai nominasi penerima penghargaan Kalpataru tahun 2024.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

“Ada 2 orang yang masuk nominasi, yaitu Saini salah seorang petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang ada di Pulau Kelapa sebagai kategori pengabdi, satu lagi adalah Mahariah salah seorang guru di Pulau Panggang untuk kategori penyelamat, kita patut bangga,” ujarnya, Jumat (29/03/2024).

Penghargaan Kalpataru adalah penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia.

Tercatat, Saini (39) petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu ini merupakan seorang penggiat konservasi karang dan mangrove di Pulau Kelapa.

“Tahun 2007 saya aktif sebagai pelestari lingkungan ekosistem perairan dan pemandu wisata. Mengembangkan edu wisata, penamaan mangrove, dan transplantasi karang dengan metode rocklife, sejak tahun 2017,” terangnya.

Sementara itu, Mahariah, Owner Rumah Literasi Hijau, yang juga salah seorang guru di MIN 17 Kampus B, Pulau Panggang menjelaskan Rumah Hijau adalah kelompok yang bergerak dalam pengelolaan sampah plastik di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

“Kami menggerakkan pulauku nol sampah, melakukan penanaman mangrove seluas 8 hektare, dari kegiatan itu semua kami bersyukur pada tahun 2021 mendapatkan penghargaan proklim, dan menjadi kampung iklim utama,” tandasnya. (sumber)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
Baca Juga   Polres Kepulauan Seribu Sambangi Warga Pulau Pramuka

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

error: Content is protected !!
×