Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Pemkab Kepulauan Seribu Edukasi Pelaku Usaha Pariwisata Pulau Seribu
8 Mei 2024 News

Pemkab Kepulauan Seribu Edukasi Pelaku Usaha Pariwisata…

Visit Pulau Seribu – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kepulauan Seribu mengedukasi puluhan pelaku usaha pariwisata di daerah itu agar mereka dapat berinovasi dan mampu meningkatkan ekonomi warga melalui bimbingan teknis (bimtek) oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan usaha masyarakat Kepulauan Seribu agar lebih kreatif untuk menarik wisatawan dan menambah perekonomian masyarakat,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di Jakarta, Senin.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Ia mengatakan mata pencaharian di sektor pariwisata cukup menjanjikan jika dikerjakan dengan cara yang tepat sehingga menjadi mata pencarian baru selain nelayan.

Ia mengatakan pada Senin ini ada 75 pelaku usaha yang ada di Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang dan Pulau Pari yang mengikuti bimtek ini.

Ia mengatakan para peserta nantinya akan mendapatkan bimtek berupa pembuatan konten, foto, video hingga membatik.

“Kegiatan ini dapat menciptakan inovasi baru bidang ekonomi kreatif dan generasi muda di Kepulauan Seribu dilatih lebih kreatif sehingga bermanfaat untuk masa depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan kegiatan ini menghadirkan narasumber yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya.

Melalui kegiatan ini para pelaku usaha bisa termotivasi dan kreatif mengembangkan usahanya, salah satunya dengan promosi dari konten foto, video atau juga membatik.

Dirinya berharap para peserta mengikuti secara maksimal sehingga bisa mengembangkan usahanya dan menarik minat pengunjung dan wisatawan.

Peserta Bimtek asal Pulau Pari Rifo Anggoro (25) mengatakan kegiatan ini sangat positif dan membantu pengembangan usaha yang dimiliki.

“Bimtek membantu saya untuk pengembangan usaha pemandu wisata (tour guide) yang saya tekuni, sehingga saya bisa meningkatkan promosi wisata kepada para wisatawan,” katanya.

Baca Juga   Pengertian dan Teknik Dasar Diving

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu di Gedung Serbaguna Pulau Untung Jawa.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu fokus menggarap bidang pariwisata termasuk menyiapkan sejumlah langkah penting pada sektor tersebut untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami siapkan pariwisata menjadi pendukung utama pendapatan daerah,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Junaedi mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebelas destinasi wisata unggulan di pulau berpenduduk dan mengajukan ke Provinsi DKI Jakarta untuk menyiapkan peraturan daerah (perda) sebagai pendukung.

“Pemerintah kabupaten telah membuat terobosan dan ada kemajuan, perubahan dan gagasan ide sehingga bisa masuk akal untuk dilakukan,” kata dia. (Sumber)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!