Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Pemkab Kepulauan Seribu - Pilgub DKI Jakarta
26 Apr 2024 News

Pemkab Kepulauan Seribu Dukung Secara Maksimal Perhelatan Pilgub DKI Jakarta

Visit Pulau Seribu – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menyiapkan posko di dua tempat sebagai bentuk dukungan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta tahun 2024.

“Untuk posko pada Pilgub DKI Jakarta 2024 di Kepulauan Seribu akan disiapkan dua tempat,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun saat Rakor Dukungan Stakeholder pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Kamis.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Posko tersebut berada????? di Pulau Pramuka dan Gedung Mitra Praja. Posko itu untuk mempercepat pelaporan pemilihan kepala daerah.

Ia mengatakan, Pemkab Kepulauan Seribu siap mendukung secara maksimal perhelatan Pilgub DKI Jakarta yang akan berlangsung pada November 2024.

“Kabupaten Kepulauan Seribu secara maksimal siap mendukung perhelatan pilgub DKI Jakarta tahun 2024, yang rencananya dilaksanakan pada 27 November 2024,” katanya.

Eric mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu, TNI-Polri, Bawaslu Kepulauan Seribu dan semua pihak terkait.

“Kami akan siapkan segala sesuatu untuk mendukung pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta,” katanya.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata menilai dukungan dan perhatian semua pihak akan menjadi kunci kesuksesan perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024.

“Melalui rakor ini, KPU bisa menjalin komunikasi dengan semua pihak untuk persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024,” kata dia.

Bawaslu Kepulauan Seribu telah melakukan evaluasi pelaksanaan Pemilu 2024 sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Laporan yang terjadi pada Pemilu 2024 menjadi perhatian serius dalam Pilkada 2024 bisa berjalan lancar dan tidak terjadi pelanggaran,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu Rahadi Pramono di Jakarta, Rabu (24/4).

Dia berharap melalui kegiatan Rapat Fasilitas dan Pembinaan Penanganan Pelanggan Dalam Rangka Evaluasi Pemilu Tahun 2024 yang melibatkan seluruh unsur pengawas pemilu di daerah setempat dapat meningkatkan kewaspadaan pada Pilkada 2024.

Baca Juga   Pulau Seribu Dipadati Ribuan Wisatawan saat Libur Kenaikan Isa Almasih

Ia mengatakan, tidak ada penanganan pelanggaran pasca Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu. Namun saat tahapan Pemilu 2024, pihaknya menangani satu dugaan pelanggaran pidana Pemilu 2024.

“Ada pelanggaran di Kepulauan Seribu di Pemilu 2024 tapi pidana pemilu yang tidak terbukti,” katanya. (Sumber)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
×