Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Transportasi Laut Kepulauan Seribu
20 Mei 2024 News

Memudahkan Mobilitas, Transportasi Laut Kepulauan Seribu Perlu Subsidi

Visit Pulau Seribu – Pemprov DKI Jakarta didorong mengalokasikan anggaran untuk subsidi transportasi laut dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025.

Ketua Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta Mujiyono menjelaskan, anggaran subsidi itu untuk pembelian dan perawatan kapal sebagai sarana penunjang warga dari dan menuju Kepulauan Seribu.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

“Di dalam APBD kita ada subsidi yang sangat besar, triliunan kenapa tidak dialokasikan untuk transportasi laut Kepulauan Seribu,” ujar Mujiyono di kantor Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, dikutip Minggu (19/5).

Kemunculan usulan itu dilatarbelakangi belum ada moda transportasi yang bersiaga di setiap pulau berpenghuni. Sehingga warga harus menyewa kapal dengan biaya mahal untuk menyeberang antarpulau.

“Kapal warga yang dari kayu itu sewa tuh karena enggak disubsidi, makanya harganya tinggi,” kata Mujiyono.

Ia berharap, pengadaan transportasi laut bisa memudahkan mobilitas warga dengan harga terjangkau. Hal itu tentunya akan menjadi salah satu pemikat investor.

“Yang paling penting transportasi antar pulau. Kalau ini bagus dan memadai, ini bisa banyak meng-cover banyak hal,” kata poliikus Partai Demokrat ini.

Dari informasi yang dihimpun, APBD 2024 mensubsidi transportasi hanya untuk Transjakarta Rp3,90 triliun, MRT Jakarta Rp592,9 miliar, dan LRT Rp296,3 miliar. (Sumber)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Baca Juga   Warga Sambut Antusias Penjualan Pangan Murah di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
×