Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Promosi Destinasi Wisata Pulau Seribu
21 Jul 2024 News

Kepulauan Seribu Bakal Jadi Pusat Ekonomi dan Bisnis

Visit Pulau Seribu – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, akan dijadikan pusat ekonomi dan bisnis di sejumlah pulau di Kepulauan Seribu.

“Kepulauan Seribu sedang dikembangkan untuk dijadikan Maldive-nya Indonesia dan semoga pada tahun ini juga akan di-‘grounbreaking’ pembangunan Negeri Seribu Pulau di Pulau Panggang,” kata Bupati Kepulauan Seribu Juanedi di Jakarta, Sabtu.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Ia mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Negeri Seribu Pulau akan dipusatkan di Pulau Panggang. Nantinya di beberapa pulau akan ada pusat ekonomi dan bisnis, bukan hanya pariwisata saja.

“Semua komplit di Pulau Seribu, Insya Allah. Mohon doa dan dukungannya,” kata dia.

Ia menambahkan, pembangunan Negeri Seribu Pulau tersebut tentunya bisa berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu.

“Ke depan Kepulauan Seribu akan sama dengan daratan, akan setara dengan daratan karena mempunyai kawasan ekonomi khusus,” kata dia.

Sesuai Peraturan Pemerintah nomor 15 tahun 2011 tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Nasional tahun 2010-2025, Kepulauan Seribu telah ditetapkan sebagai Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membahas kembali Rancangan Peraturan Daerah tentang Pencabutan Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 1992 tentang Penataan dan Pengelolaan Kepulauan Seribu Kota Madya Jakarta Utara bersama DPRD Provinsi DKI Jakarta pada Selasa (14/11).

Pencabutan Perda 11/1992 tersebut menasbihkan Kabupaten Kepulauan Seribu sebagai wilayah administrasi tersendiri yang berada di luar wilayah Kota Jakarta Utara.

Berdasarkan fakta kewilayahan, Kepulauan Seribu ditetapkan sebagai Kabupaten Administrasi karena sudah memiliki dua wilayah kecamatan, yakni Kepulauan Seribu Selatan dan Kepulauan Seribu Utara.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Kabupaten Kepulauan Seribu bisa menjadi teladan pembangunan berkelanjutan di wilayah pesisir Indonesia dalam usianya yang ke-22 tahun.

Baca Juga   Fasilitas Putri Duyung Cottage, Wisata Tepi Laut Ancol Jakarta

“Saya berharap bisa semakin maju dan menjadi teladan dalam pembangunan berkelanjutan bagi wilayah pesisir,” kata dia.

Heru juga mengutip peribahasa nelayan “Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut Ke Belakang” untuk memberikan semangat kepada warga Kepulauan Seribu melaksanakan pembangunan.

Heru mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu agar memperkuat sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memajukan wilayah termasuk di bidang kesehatan masyarakat. (Sumber)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!