Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Promosi Destinasi Wisata Pulau Seribu
13 Jun 2024 News

Famtrip 2024: Pengenalan Destinasi Wisata Pulau Seribu

Visit Pulau Seribu – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu kembali mengadakan kegiatan pengenalan destinasi wisata, Familiarization Trip (Famtrip) 2024 ke empat pulau di wilayah Kepulauan Seribu. Kegiatan tersebut diikuti 65 peserta yang berkecimpung di bidang konten kreator.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, kegiatan ini rangkaian dari menyambut HUT DKI Jakarta ke-497 pada 22 Juni mendatang, sekaligus mempromosikan destinasi wisata di Jakarta khususnya Kepulauan Seribu.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Kegiatan Famtrip 2024 Pulau Seribu
Kegiatan Famtrip 2024 Pulau Seribu

“Famtrip kali ini kita sambangi Pulau Kelor, Pulau Pramuka, Pulau Gusung Patrick dan Gusung Sekati. Para peserta sangat terhibur dan kagum terhadap keindahan Kepulauan Seribu,” ujar Sonti, Rabu (12/06/2024).

Sonti menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya bersinergi dengan Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Kepulauan Seribu, untuk melakukan penanaman 350 bibit pohon mangrove dan restocking 1.000 benih ikan kakap di Pulau Pramuka. Selain itu, peserta juga diajak ke tengah laut untuk menikmati pasir putih yang ada saat air surut.

Pembuatan Konten Wisata Pulau Seribu
Pembuatan Konten Wisata Pulau Seribu

“Ini upaya efektif untuk mempromosikan Jakarta khususnya Kepulauan Seribu sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” ungkapnya.

Sonti berharap, kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan diadakan tiap tahunnya. Bahwa, Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau yang cantik dan menakjubkan, maka sangat bagus jika diperkenalkan kepada masyarakat luas. Dengan kegiatan ini, tentu akan menarik minat wisatawan sehingga pendapatan masyarakat lokal juga akan bertambah.

Pengenalan Destinasi Wisata Pulau Seribu
Pengenalan Destinasi Wisata Pulau Seribu

“Kepulauan Seribu ini terdiri dari pulau resort, cagar budaya, dan pulau permukiman, sangat disayangkan jika masyarakat masih ada yang belum kenal. mudah-mudah dengan kegiatan ini para peserta tertarik untuk datang kembali,” harapnya. (ican)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Baca Juga   Pulau Seribu Akan Membangun Tanggul Pemecah Gelombang (Breakwater) Senilai Rp57 Miliar

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
×