Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
25 Agu 2024 News

Astra Honda Tanam 3.200 Pohon Mangrove di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Visit Pulau Seribu – Tidak hanya melalui produk yang ramah lingkungan, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memiliki cara lain untuk menekan emisi gas karbon. Seperti dengan melakukan penanaman pohon Mangrove di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Minggu, 25 Agustus 2024.

Executive Vice President Direktur Thomas Wijaya menjelaskan penanaman mangrove yang dilakukan di Pulau Pramuka merupakan upaya mewujudkan penyerapan karbon melalui pohon hingga penggunaan energi alternatif terbarukan sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim di Tanah Air.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

“Mangrove ini merupakan tanaman yang sangat baik dan manfaatnya banyak. Ini juga bisa mencegah dan menyimpan karbon serta dapat membantu mencegah perubahan iklim. Ini merupakan program yang dijalan Honda melalui program Sinergi Berbagi Negeri,” ungkap Thomas, Minggu, 25 Agustus 2024 di Pulau Pramuka, Jakarta. Ia juga mengatakan program menjadi investasi jangka panjang terkait lingkungan ini sebagai upaya dalam penyerapan emisi CO2 melalui penanaman ratusan pohon.

“Kami di Honda juga telah menerapkan hal serupa dilingkungan seperti dengan instalasi solar panel di area pabrik, hingga meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e:,” jelasnya.

Selain di Kepualuan Seribu, Honda juga melakukan hal serupa diberbagai daerah. Seperti di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Yogyakarta. Beragam program penghijauan AHM di berbagai wilayah telah mencapai 211.195 pohon sejak tahun 2012. Komitmen dalam pelestarian lingkungan lainnya juga dilaksanakan dalam mendukung aktivitas produksi sepeda motor Honda seperti penggunaan solar panel. AHM telah menggunakan Solar Panel sebagai sumber energi alternatif terbarukan sejak 2014 dalam mendukung proses produksi sepeda motor Honda di Indonesia yang berkualitas.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan pentingnya melakukan berbagai aksi yang dapat menyumbang penyerapan karbon untuk lingkungan yang lebih hijau.

Baca Juga   Pemprov DKI Jakarta Beri Penghargaan Kepada Kelurahan Pulau Panggang

Salah satunya diwujudkan AHM melalui penanaman mangrove dan menjaga kelestariannya karena tanaman ini memiliki keistimewaan sebagai pencegah abrasi sekaligus mampu menyerap karbon lima kali lebih banyak dibandingkan hutan tropis di darat. “Beragam investasi jangka panjang kami wujudkan sebagai bagian dari komitmen AHM untuk mendukung tercapainya lingkungan lestari, dan asri bagi seluruh ekosistem kehidupan di bumi yang kita cintai ini. Mari bersama-sama lakukan hal kecil hingga besar untuk masa depan bumi kita,” ujar Muhib.

Muhib juga menjelaskan Astra Honda telah memasang 21.088 modul panel surya dengan kapasitas kapasitas sistem sebesar 10.298 kWp dan mampu menghasilkan listrik sebesar 11.140.975 kWh per tahun, hal ini setara dengan pengurangan 9.692 ton emisi CO2 per tahun. Pemasangan solar panel telah dilakukan di atap gedung pabrik plant Karawang, plant Cikarang, Safety Riding & Training Center Deltamas, Part Centre serta yang terbaru di pabrik plant Deltamas.

Tidak hanya Honda, perusahaan otomotif lain juga pernah melakukan kegiatan serupa seperti Toyota, Suzuki, dan lainnya. Sementara selain Astra Honda, kegiatan ini juga melibatkan perusahaan lain yang tergabung dalam Synergy Creator Squad (SC Squad), pemerintah daerah Kepulauan Seribu, komunitas Smiling Coral Indonesia, dan juga PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing, PT Musashi Autoparts Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, dan PT Yutaka Manufacturing.*** (Sumber)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!