Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Penataan Pulau Untung Jawa
19 Sep 2024 wisata pulau

Penataan Pulau Untung Jawa Segera Dioptimalkan, Bakal Dibangun Landmark

Visit Pulau SeribuPenataan Pulau Untung Jawa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan melakukan penataan kawasan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan dalam upaya mendukung transisi Jakarta menjadi kota global.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan, mengatakan, rencana penataan kawasan di Pulau Untung Jawa sudah disepakati bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kepulauan Seribu, melalui penandatanganan komitmen.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Jembatan Pengantin Pulau Untung Jawa
Jembatan Pengantin Pulau Untung Jawa

“Kami akan melakukan penyusunan rancangan pada Oktober 2024 dan pembangunan dimulai tahun 2025,” ujarnya, Kamis (19/9).

Fadjar menjelaskan, penataan ini menjadi salah satu bukti peran aktif Pemkab Kepulauan Seribu untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota global. Terlebih, Kepulauan Seribu memiliki potensi besar dengan kekayaan biota laut yang beragam yang dapat mendorong peluang investasi.

“Penataan ini juga mendorong wilayah Pulaau Untung Jawa semakin maju

Apalagi, pulau ini paling terdekat dengan daratan Jakarta,” terangnya.

Menurutnya, penataan kawasan di Pullau Untung Jawa di antaranya meliputi pembangunan lapangan serbaguna, landmark Taman Pinisi, sculpture kapal pinisi, area ruang terbuka hijau, gazebo, perbaikan jalan, dan pembangunan rumah panggung di kawasan Taman Pinisi.

“Saya minta setiap OPD terkait untuk ikut memantau dan mendukung pembangunan ini agar berjalan secara baik, optimal l, dan transparan,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pulaau Untung Jawa, Sidartawan mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan di Pemkab Kepulauan Seribu serta seluruh pihak terkait yang mendukung terwujudnya penataan kawasan di Pulau Untung Jawa.

“Penataan, kawasan ini juga sangat dibutuhkan dan diinginkan masyarakat Puulau Untung Jawa selama ini karena bisa berdampak positif dalam peningkatan perekonomian,” tandasnya. (Sumber)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Baca Juga   Asha Resort Pulau Payung [PROMO] Juli 2024

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!