Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Pulau Seribu Ramah Anak
18 Sep 2024 wisata pulau

Rekomendasi Wisata Pulau Seribu Ramah Anak

Rekomendasi Wisata Pulau Seribu Ramah AnakWisata Pulau Seribu ramah anak memang sering kali menjadi pertimbangan buat wisatawan yang ingin membawa anak-anak dengan nyaman dan menyenangkan.

Banyak pulau yang menawarkan keindahan bahari yang memukau, namun tidak semua pulau yang ada di Kepulauan Seribu bisa menjadi referensi untuk wahahan bermain anak-anak. Namun semua pantai sebenarnya bisa juga dijadikan aktifitas untuk anak-anak dengan bermain pasir.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Pulau Seribu merupakan salah satu wilayah administrasi di bawah pemerintah Provinsi Jakarta seperti yang dikutip dalam website resminya, pulauseribu.jakarta.go.id. Pulau ini menjadi salah satu tempat wisata alam yang menyajikan panorama laut yang indah.

4 Rekomendasi Wisata Pulau Seribu Ramah Anak

Pulau Seribu merupakan destinasi wisata alam laut yang menawarkan keindahan alam bawah laut dengan berbagai macam aktivitasnya yang seru. Tentu aktivitas seperti snorkelling dan diving menjadi aktivitas yang seru untuk dilakukan.

Pulau Seribu memiliki banyak pulau yang bisa dijadikan referensi ramah anak. Sehingga pulau tersebut bisa jadi pilihan saat sedang ingin liburan bersama keluarga tercinta. Berikut ini beberapa wisata pulau seribu ramah anak.

1. Pulau Bidadari

Kolam Renang Pulau Bidadari
Kolam Renang Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan salah satu pulau yang terdekat dari Jakarta. Letaknya tidak terlalu jauh dengan Ancol. Di pulau ini terdapat beberapa villa yang bisa disewa untuk menginap.

Terdapat kolam renang yang aman untuk dewasa dan anak-anak. Lokasinya pun berada di tepi laut yang indah. Sehingga kita dapat melihat keindahan laut sambil menikmati suasana di kolam renang.

Ada beberapa spot lapangan untuk bermain bola. Bisa digunakan orang dewasa bahkan anak-anak. Selain itu anak-anak juga bisa melihat biawak secara langsung yang hidup di alam bebas.

Baca Juga   Dermaga Marina Ancol

Di Benteng Martello pun, anak-anak bisa bermain sambil berfoto di sana. Suasana yang teduh di benteng Martello akan membuat anak tidak terlalu panas-panasan pada saat berada di pulau Bidadari.

Pengunjung juga dapat menikmati keindahan pantainya serta bermain pasir. Pulau ini lokasinya di Pulau Untung Jawa, Kec. Kepulauan Seribu Sel., Kab. Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta.

2. Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau Tidung
Jembatan Cinta Pulau Tidung

Pulau Tidung terkenal dengan surga tersembunyi yang ada di utara kepualaun. Pulau ini terdiri dari dua bagian, yaitu Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Kedua pulau ini kemudian dihubungkan dengan jembatan cinta yang menjadi landmark tersendiri bagi Pulau Tidung.

Aktivitas yang bisa dilakukan berjalan-jalan keliling pulau bersama keluarga. Selain itu bermain pasir dan berenang di pantai juga menjadi aktivitas yang seru untuk dilakukan serta ramah anak.

Lokasi pulau ini berada di Kec. Kepulauan Seribu Sel., Kab. Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta.

3. Pulau Pramuka

Penangkaran Penyu Pulau Pramuka
Penangkaran Penyu Pulau Pramuka (ist.)

Pulau Pramuka merupakan pulau terbesar yang ada di Pulau Seribu. Fasilitas yang ada di pulau ini ada penginapan, olahraga air, serta restoran. Ada juga tempat yang menarik untuk anak-anak seperti pusat penangkaran penyu serta aquarium.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah keliling pulau menggunakan perahu serta snorkeling. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan pantai dengan bermain pasir bersama keluarga.

Pulau Pramuka lokasinya berada di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu, Jakarta.

4. Pulau Putri

Pulau Putri termasuk kategori pulau resort di Kepulauan Seribu yang memiliki keindahan pulau yang sangat istimewa. Memiliki banyak spot untuk beraktivitas bersama keluarga.

Selain itu Pulau Putri bisa dijadikan tempat wisata ramah anak. Karena memiliki beberapa wahana yang bisa juga dinikmati oleh anak-anak.

Baca Juga   6 Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Pulau Tidung

Wahana-wahana tersebut adalah, kolam renang anak atau waterboom mini. Underwater Tunnel Aquarium, glass bottom boat atau kapal selam kaca yang memungkinkan untuk melihat pemandangan laut di sekitar pulau putri.

Itulah informasi terkait wisata Pulau Seribu ramah anak di Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk pergi liburan bersama keluarga. Aktivitas yang dilakukan di pulau ini pastinya akan membuat anak-anak senang.***

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!