Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Snorkeling di Pulau Tidung Kepulauan Seribu
16 Sep 2024 wisata pulau

Aktivitas dan Cara ke Pulau Tidung dengan Aman dan Nyaman

Visit Pulau Seribu – Cara Wisata ke Pulau TidungWisata Pulau Tidung adalah salah satu wisata pulau di kepulauan seribu yang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pemandangannya yang indah, banyak aktivitas seru, dan jaraknya yang relatif dekat merupakan alasan para wisatawan memilih Pulau ini sebagai destinasi wisata.

Pulau Tidung memiliki luas wilayah sekitar 107 hektar dan memiliki jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 5000 jiwa dari 1200 kepala keluarga. Pulau Tidung menaungi 6 Pulau kecil yang berada di sekitarnya.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Pulau Tidung menaungi Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil, Pulau Payung Besar, Pulau Payung Kecil, Pulau Karang Beras, dan Pulau Laki. Namun, hanya Pulau Tidung Besar dan Pulau Payung Besar yang merupakan pulau berpenghuni.

Para wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai, merasakan segarnya tiupan angin laut, dan menikmati ombak kecil dipinggir pantai Pulau Tidung. Ada beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan selama berada di Pulau Tidung, antara lain.

1. Jelajah Pulau Tidung Besar dengan Sepeda

Dengan menggunakan sepeda, para wisatawan bisa menjangkau spot-spot menarik yang terdapat di pulau ini. Selain bisa mengemat waktu tempuh berjalan kaki, mengayuh sepeda di pinggiran pantai Pulau Tidung mempunyai keasikan tersendiri.

2. Menikmati Keindahan Bawah Laut lewat Aktivitas Snorkeling

Dikutip dari situs Jakarta Tourism (https://jakarta-tourism.go.id), pemandangan bawah laut Pulau Tidung masih cukup terjaga keasriannya. Pemerintah Pulau Tidung juga melakukan program konservasi terumbu karang di kawasan perairan Pulau Tidung Kecil.

Biota lautnya yang beragam akan membuat para pecinta snorkeling betah berlama-lama bermain. Wisatawan bisa menemukan ikan kecil sambil menikmati keindahan terumbu karang yang ada di sekitar Pulau Tidung.

Baca Juga   Keunggulan Pulau Ayer

3. Aktivitas Water Sport

Ada banyak jenis permainan yang bisa diikuti di sini. Mulai dari banana boat, water sofa, donuts boat, canoe, angsa laut, jetski, dan masih banyak lagi. Dengan biaya berkisar di Rp25.000-Rp50.000, wisatawan akan puas menikmati berbagai permainan air di Pulau ini.

4. Explore Jembatan Cinta

Jembatan Cinta Pulau Tidung adalah penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Jembatan sepanjang 800 meter ini merupakan ikon dari Pulau Tidung. Jembatan Cinta juga menjadi spot terbaik untuk melihat sunrise dan sunset.

Cara Wisata ke Pulau Tidung

Untuk dapat menuju Pulau Tidung, para wisatawan harus menggunakan transportasi laut. Ada dua jenis kapal yang dapat digunakan agar dapat sampai di Pulau Tidung.

Ada kapal Ferry Tradisonal dan ada juga Kapal Cepat (Speed Boat). Ada dua dermaga yang disediakan untuk dapat sampai ke Pulau Tidung dari Jakarta.

Pertama, bisa dari Dermaga Kali Adem jika ingin menggunakan Kapal Ferry. Lalu, bisa juga dari Dermaga Marina Ancol jika ingin menggunakan Kapal Cepat atau Speed Boat. Berikut penjelasannya.

1. Kapal Ferry

  • Kapasitas penumpang: 150-200 orang
  • Tarif per orang: Rp86.000
  • Durasi perjalanan: 2,5 jam
  • Waktu perjalanan: Pukul 7.00 – 7.30 WIB

2. Speed Boat

  • Kapasitas penumpang: 30-45 orang
  • Tarif per orang: Rp450.000
  • Durasi perjalanan: 1 jam
  • Waktu keberangkatan: Pukul 08.00 WIB

Itulah aktivitas seru dan cara wisata ke pulau tidung yang lengkap. Jika Anda berminat ke pulau tidung, Sheila Tour siap melayani Anda dengan senang hati. Klik di sini untuk mendapatkan informasi dan promo penawaran paket wisata ke pulau tidung. ***

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!