Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Tingkatkan kebahagiaan dan keceriaan Anda dengan Berwisata di Pulau Seribu, Rencankan Liburan Anda dari Sekarang hanya di Sheila Tour
Perahu kano Pulau Seribu
16 Apr 2024 wisata pulau

Perahu Kano Pulau Seribu

Visit Pulau Seribu, Perahu Kano Pulau Seribu – Perahu kano adalah sebuah perahu kecil dan sempit, yang biasanya digerakkan dengan tenaga manusia, namun ada juga yang menggunakan layar

Bentuk kano umumnya lancip pada kedua ujungnya dan terbuka di bagian atasnya, tetapi bagian ini dapat diberi tutup.

Paket Wisata Pulau Seribu, Harga Murah (Promo tahun 2024) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Kano biasanya digerakkan dengan kayuh, dan jumlah pengayuhnya tergantung pada ukuran kanonya sendiri (umumnya dua). 

Para pengayuh duduk menghadap ke arah tujuan perjalanan, berbeda dengan dayung olahraga di mana para pengayuh duduk membelakangi tujuan perahunya.

Jenis perahu ini umumnya terbuat dari kayu atau fiberglass dan memiliki bentuk yang sempit dan panjang.

Kano sering digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk olahraga dayung, petualangan di sungai, dan eksplorasi perairan. Beberapa gambaran kano yang berbeda dapat ditemukan di berbagai budaya dan tradisi masyarakat kuno.

Sejarah Perahu Kano

Sejarah Perahu Kano
Sejarah Perahu Kano (ist.)

Perahu kano memiliki sejarah atau asal mula yang menarik dan terkait dengan tradisi masyarakat kuno. Ada dua versi yang berbeda mengenai asal muasal kano:

  1. Versi Pertama: Kano berasal dari peradaban sungai Efrat. Bukti arkeologi berupa relik di sebuah makam Raja Samaria menggambarkan keberadaan perahu kano. Relik ini diperkirakan berumur sekitar 6000 tahun lalu. Bentuk dan desainnya berbeda dengan kano yang dibuat oleh bangsa Indian, melainkan lebih mirip dengan perahu kano yang dibuat oleh bangsa Eskimo di Amerika Utara dan Greenland.
  2. Versi Lain: Kano atau kayak mungkin berasal dari Greenland. Kata “Kayak” berasal dari bahasa Eskimo “Ki-ak,” yang berarti “manusia perahu.” Pada saat itu, masyarakat Eskimo membuat kano untuk keperluan transportasi dan berburu di sungai. Kano yang menggunakan tenaga manusia digerakkan dengan kayuh. Para pengayuh duduk menghadap ke arah tujuan perjalanan, berbeda dengan olahraga dayung di mana para pengayuh duduk membelakangi tujuan perahunya
Baca Juga   Keunggulan Pulau Harapan

Demikianlah pengertian dan sejarah perahu kano yang harus diketahui, sebagai referensi dan pengetahuan umum kita tentang alat-alat transportasi di air, khsusunya di pulau seribu. (ican)

Jika Anda ingin melakukan aktivitas menggunakan perrahu kanoe di pulau seribu, Anda dapat menyewanya di Sheila Tour. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi staff kami visitpulaseribu.co.id. Terima kasih.

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Sewa Mobil Hiace Jakarta, Harga Murah (Include Driver) Klik di Sini untuk Info Selengkapnya...

Artikel Lainnya

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
×